Monday 4 December 2017

Cara membuat aplikasi android dengan mudah tanpa coding

Thumbnail

Cara membuat aplikasi android dengan mudah tanpa coding- Hallo sobat tekno, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat aplikasi android dengan mudah. Pada tutorial kali ini saya akan memberikan kepada kalian tentang tutorial bagaimana sih cara membuat aplikasi android?.

Aplikasi android, yang sering di kenal Android app. Kian berkembangnya jaman semakin banyak developer pengembang aplikasi android terutama game. Pastipun kalaian juga penasaran proses pembuatan aplikasi android. Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara membuat apliaksi android tanpa harus pintar koding. Nah, memang sulit untuk membuat aplikasi android dikarenakan kita harus dipaksa paham akan ilmu koding. Namun saya telah menemukan cara untuk membuat aplikasi tanpa harus pintar coding. Walau aplikasi yang dibuat seadanya , namun ini dapat mengobati rasa penasaran kalian terhadap proses pembuatan aplikasi pada perangkat android.

Nah website yang kita gunakan dalam proses pembuatan aplikasi android ini adalah Apps Geyser. App geyser sendiri adalah sebuah situs yang menyediakan layanan secara gratis untuk kalian membuat aplikasi android secara mudah. Dalam hal ini kalian hanya perlu cara untuk mengolah fitur fitur yang ada di website ini. Apps geyser ini memiliki fitur yang diantaranya adalah Pembuatan game, website, radio, tv streaming , dan lainnya yang bisa kamu temukan di website tersebut. Nah, pada tutorial kali ini saya akan mempraktekan untuk membuat sebuah aplikasi blog SC Tekno ini. Mari simak tutorial berikut.


  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunjungi situs AppsGeyser 
Dashboard
Pada halaman dashboard website ini kalian klik Create Now For Free

  • Kemudian kalian pilih tema yang akan kalian pilih (Disini saya memilih website)
Membuat app
Jika sudah memilih , otomatis kalian diarahkan pada halaman masing masing dari tema yang kalian pilih.

  • Kemudian kalian atur sesuka kalian preset atau settingan untuk aplikasi kalian.
  • Kemudian berikan nama, deskripsi, untuk aplikasi kalian.
Pengeditan
  • Nah jika sudah kalian Klik Create
Akhir
Nah sampai disini prosesnya sudah selesai
  • Setelah selesai, kalian harus Register bagi yang belum mendaftarkan diri anda ke website ini , atau yang sudah punya akunnya kalian bisa Sign in saja langsung.
  • Nah, saatnya untuk merilis aplikasi yang anda buat di website ini.
Publish

Pilihlah Publish jika anda ingin merilis aplikasi yang kalian buat ke Google Playstore, dan pilihlah Download Jika kalian ingin mengunduh hasil aplikasi yang kalian buat tadi.

Nah , bagaimana sobat tekno? mudah bukan proses pembuatan aplikasi ini. Benarkan ini tidak perlu ilmu koding dalam pembuatan aplikasi android ini. Walau hanya bermodalkan android kalian bisa juga membuat aplikasi pada website ini. Oh iya yang saya jelaskan diatas adalah membuat aplikasi blog, namun sebenarnya sama aja antara fitur fitur lain pasti kalian juga mengerti kok. Nah sampai sini dulu ya. Semoga kalian menjadi developer yang berkembang . Sekian dan salam tekno.









Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan. Pastikan anda mematuhi peraturan untuk komentar ya.

1. Tidak spam
2. Sopan
3. Sara/Rasis

EmoticonEmoticon